Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH MUJAHIDIN PONTIANAK

EKA, JAMALIYATUL UMMAH (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH MUJAHIDIN PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (408kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (273kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (347kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (461kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (854kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa
Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Kelas VIII
Madrasah Tsanawiyah Mujahidin Pontianak”. Masalah umu dalam penelitian ini
adalah “Bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered
Heads Together (NHT) dan Jigsaw terhadap hasil belajar pada materi bangun
ruang sisi datar ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas VIII Madrasah
Tsanawiyah Mujahidin Pontianak?”. Adapun dari masalah umum tersebut dapat
dikelompokkan dalam sub-sub masalah, antara lain: (1) Apakah terdapat
perbedaan hasil belajar siswa pada kategori model pembelajaran yaitu
pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw? (2)
Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kategori motivasi belajar
yaitu motivasi belajar tinggi, sedang dan rendah pada pembelajaran kooperatif
tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw? (3) Apakah terdapat
perbedaan hasil belajar siswa pada masing-masing kategori model pembelajaran
antara motivasi belajar tinggi, sedang atau rendah? (4) Apakah terdapat perbedaan
hasil belajar siswa pada masing-masing kategori motivasi belajar pada
pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw?.
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah terdapat
perbedaan hasil belajar siswa pada kategori model pembelajaran yaitu
pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw. (2)
Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kategori
motivasi belajar yaitu motivasi belajar tinggi, sedang dan rendah pada
pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw. (3)
Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada masing-masing kategori model pembelajaran antara motivasi belajar tinggi, sedang atau
rendah. (4) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada
masing-masing kategori motivasi belajar pada pembelajaran kooperatif tipe
Numbered Heads Together (NHT) dan Jigsaw

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas MIPA dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2016 08:56
Last Modified: 24 Aug 2016 08:56
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item
View Item