Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP BERDASARKAN TEORI APOS PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI KEMAMPUAN ALJABAR KELAS X

SERLY, SERLY (2023) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP BERDASARKAN TEORI APOS PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI KEMAMPUAN ALJABAR KELAS X. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK(1).pdf] Text
ABSTRAK(1).pdf - Published Version

Download (6kB)
[thumbnail of BAB I(2).pdf] Text
BAB I(2).pdf - Published Version

Download (211kB)
[thumbnail of BAB II(3).pdf] Text
BAB II(3).pdf - Published Version

Download (503kB)
[thumbnail of BAB III(2).pdf] Text
BAB III(2).pdf - Published Version

Download (406kB)
[thumbnail of BAB IV(2).pdf] Text
BAB IV(2).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V(2).pdf] Text
BAB V(2).pdf - Published Version

Download (106kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA(2).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA(2).pdf - Published Version

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pemahaman konsep siswa yang memiliki kemampuan aljabar tingkat tinggi, sedang dan rendah berdasarkan teori APOS pada materi SPLTV di kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Pada penelitian in, kasus yang akan diteliti adalah kemampuan pemahaman konsep yang dimiliki siswa kelas X terhadap materi SPLTV berdasarkan teori APOS ditinjau dari kemampuan aljabar siswa. Alat pengumpul data yang digunakan pada penelitian ini berupa tes dan instrumen wawancara. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Layanan Perbankan, SMK Bina Bangsa Meliau yang berjumlah 35 orang. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa siswa dengan kemampuan aljabar tingkat tinggi memiliki kemampuan pemahaman konsep pada tahap aksi, proses, objek, dan skema. Pada siswa dengan kemampuan aljabar sedang memiliki kemampuan pemahaman konsep yang berada pada tahap aksi, objek, dan skema namun terdapat juga siswa yang berada pada tahap aksi. Sementara pada siswa dengan kemampuan aljabar rendah memiliki kemampuan pemahaman konsep yang berada pada tahap aksi dan objek, namun terdapat subjek yang hanya berada pada tahap aksi.

Kata Kunci: Kemampuan Aljabar, Kemampuan Pemahaman Konsep, SPLTV, Teori APOS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 31 Aug 2023 08:42
Last Modified: 31 Aug 2023 08:42
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1833

Actions (login required)

View Item
View Item