ALISA, TESSIA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 03 SAMALANTAN. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstrak.pdf - Published Version
Download (102kB)
bab 1.pdf - Published Version
Download (192kB)
bab 2..pdf - Published Version
Download (309kB)
bab 3.pdf - Published Version
Download (477kB)
bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (268kB)
bab 5.pdf - Published Version
Download (97kB)
daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (98kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Pelaksanaan model pembelajaran learning cycl Siswa Kelas VII SMP Negeri 03 Samalantan. 2) Rata-rata hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 03 Samalantan. 3) Peningkatan hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran learning cycle dikelas VII SMP Negeri 03 Samalantan. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah variabel tindakan dan variabel hasil,yang dapat dijabarkan sebagai berikut: A) Variabel tindakan muncul akibat dari adanya masalah. Variabel tindakan muncul akibat dari adanya masalah pembelajaran, tujuan dilakukan tindakan adalah untuk melakukan perbaikan dengan model pembelajaran learning cycle dengan aspek variabel sebagai berikut: 1) Undangan 2) Eksplorasi 3) penjelasan 4) pengembangan 5) evaluasi. B) Variabel hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Hasil belajar yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil belajar kognitif. Berdasarkan jenjang pendidikan pada sekolah menengah tingkat pertama (SMP) hanya membahas kawasan kognitif dengan tindakan C1 (tingkat pengetahuan) C2 (tingkat pemahaman) C3 (tingkat penerapan), dan C4 (tingkat analisis).
Kata Kunci: Model pembelajaran learning cycle,hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 08:20 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 08:20 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1675 |