Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROSFER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) DI KELAS X IPS 1 SMA SANTO FRANSISKUS ASISI PONTIANAK

YOSEFA, ASPRILA (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROSFER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) DI KELAS X IPS 1 SMA SANTO FRANSISKUS ASISI PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Published Version

Download (178kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (204kB)
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf - Published Version

Download (280kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf - Published Version

Download (16MB)
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf - Published Version

Download (97kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (228kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran auditory intelectually repetition (AIR) pada materi hidrosfer di kelas X IPS 1 SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan bentuk penelitian yang digunakan adalah kolaboratif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 1 SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak Semester Ganjil tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 24 orang siswa. Setting dalam penelitian ini adalah di SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, pengukuran dalam bentuk soal esay, dan teknik dokumentasi sedangkan alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi siswa dan guru, soal tes siswa, dan dokumentasi. Hasil belajar tersebut menyatakan bahwa prasiklus memiliki rata rata ketuntasan sebesar 74,58% (kategori kurang) sedangkan hasil belajar pada siklus 1 mencapai 85,45% (kategori sangat baik). Berdasarkan hasil perhitungan dapat dibuktikan bahwa
menggunakan model pembelajaran metode Auditory Intelectually repetition (AIR) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi hidrosfer kelas X IPS 1 SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak.

Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 28 Mar 2023 08:56
Last Modified: 28 Mar 2023 08:56
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1606

Actions (login required)

View Item
View Item