Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN INTERNET DI KELAS IX SMP NEGERI 2 SUHAID KABUPATEN KAPUAS HULU

HERDI, YAYUS EXNASIUS (2016) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN INTERNET DI KELAS IX SMP NEGERI 2 SUHAID KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version

Download (127kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (347kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.PDF - Accepted Version

Download (116kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (463kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

Herdi Yayus Exnasius.2016. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble
Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sejarah Perkembangan
Internet Di Kelas IX SMP Negeri 2 Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu.
Sarjana Pendidikan. Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan
Komunikasi.Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik
Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak. Pembimbing: Ahmad Djamalong, M.Pd dan
Sri Koriaty, S.Kom, M.Pd.

Latar belakang: Rendahnya hasil belajar siswa pada materi sejarah
perkembangan internet, yang masih menggunakan metode pembelajaran
konvensional, sehingga siswa menjadi pasif karena tidak mengetahui kegunaan
mata pelajaran tersebut, dan siswa merasa bosan yang mengakibatkan turunya
prestasi belajar siswa. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan
penelitian tentang penerapan pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk
meningkatkan hasil belajar siswa.
Rumusan masalah: Bagaimanakah penerapan pembelajaran kooperatif tipe
scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sejarah
perkembangan internet di kelas IX SMP Negeri 2 Suhaid Kabupaten Kapuas
Hulu? dengan sub masalah: (1) Bagaimanakah penerapan pembelajaran kooperatif
tipe scramble pada materi sejarah perkembangan internet di kelas IX SMP Negeri
2 Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu? (2) Bagaimanakah hasil belajar siswa sebelum
dan setelah diterapkan pembelajaran kooperatif tipe scramble pada materi sejarah
perkembangan internet di kelas IX SMP Negeri 2 Suhaid Kabupaten Kapuas
Hulu? dan (3) Apakah hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui penerapan
pembelajaran kooperatif tipe scramble pada materi sejarah perkembangan internet
di kelas IX SMP Negeri 2 Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu?

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas MIPA dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2016 18:07
Last Modified: 31 Jul 2016 18:07
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item
View Item