Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

BELAJAR SISWA PADA MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI KELAS 7 MTs AL-HADARI AN-NAWAWI KUMPAI

WIWIN, WIWIN (2023) BELAJAR SISWA PADA MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI KELAS 7 MTs AL-HADARI AN-NAWAWI KUMPAI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of RINGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (148kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (189kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (198kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (475kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh model pembelajaran inkuiri
terhadap hasil belajar siswa pada materi sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas 7 MTs Al-Hadari An-Nawai Kumpai”. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana rata-rata hasil
belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya model pembelajaran konvensional pada materi sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas 7 MTs Al-Hadari An-Nawawi Kumpai?. 2). Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya model pembelajaran inkuiri pada materi sejarah perkembangan teknologi informasi
dan komunikasi di kelas 7 MTs Al-Hadari An-Nawawi Kumpai?. 3). Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaran konvensional dan inkuiri pada materi sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas 7 MTs Al�Hadari An-Nawawi Kumpai?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Bentuk dari penelitian ini adalah quasi experiment design (eksperimen semu) dengan desain nonequivalent control grup. Penelitian eksperimen ini dilakukan di semester ganjil pada bulan Juli sampai Agustus 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 7 MTs Al-Hadari An-Nawawi Kumpai yang berjumlah 48 siswa. Dengan pengambian sampel menggunakan teknik sampling jenuh sehingga menggunakan seluruh populasi penelitian sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik pengukuran dengan alat pengumpul data berupa tes.Dari kegiatan penelitian ini yang meliputi beberapa tahapan Pre-test, Treatment dan Post-Test.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 03 Mar 2023 08:25
Last Modified: 03 Mar 2023 08:25
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1485

Actions (login required)

View Item
View Item