Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BADAU KABUPATEN KAPUAS HULU

ADHEN, RAMAJI (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BADAU KABUPATEN KAPUAS HULU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK & RINGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
ABSTRAK & RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (180kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (615kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (460kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB)

Abstract

Masalah umum dalam penelitian ini yaitu: “Bagaimanakah meningkatkan hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 Badau Kabupaten Kapuas Hulu?” Tujuan yang inggin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui tentang: Upaya meningkatkan hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas X IPA SMA NEGERI 1 Badau Kabupaten Kapuas Hulu?”
Hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Pada pra siklus diketahui dari jumlah siswa 24 tercatat hanya 11 siswa yang tuntas atau 45,83% dan 13 siswa yang belum tuntas atau 54,17% dalam mengikuti pembelajaran passing bawah bola
voli. Hasil observasi siklus I, dari jumlah 24 siswa tercatat hanya 18 siswa yang tuntas atau 75,00% dan 6 siswa yang belum tuntas atau 25,00% dalam mengikuti pembelajaran passing bawah bola voli. Hasil observasi siklus II, dari jumlah siswa 24 tercatat hanya 22 siswa yang tuntas atau 91,67% dan 2 siswa yang belum tuntas atau 8,33%. Simpulan penelitian ini adalah melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas X IPA SMA NEGERI 1 BADAU

Kata Kunci: Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif, Passing bawah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:48
Last Modified: 01 Mar 2023 08:48
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1450

Actions (login required)

View Item
View Item