AURELIA, ICA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA MATERI SPLTV KELAS X SMA KARYA SEKADAU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (149kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (194kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (377kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (322kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (251kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (213kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Materi SPLTV Kelas X SMA Karya Sekadau”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memiliki gaya belajar visual pada materi SPLTV; (2) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memiliki gaya belajar audiotori pada materi SPLTV; (3) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik pada materi SPLTV. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan bentuk penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan subjek adalah siswa kelas X IIS 4 yang terdiri dari 30 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket gaya belajar, tes kemampuan pemecahan masalah matematis berbentuk essay sebanyak 2 soal, dan wawancara
terhadap 6 siswa yaitu 2 siswa dengan gaya belajar visual, 2 siswa dengan gaya belajar audiotori, dan 2 siswa dengan gaya belajar kinestetik. Sebelum digunakan dalam penelitian ini, soal tersebut sudah diuji cobakan untuk menentukan validitas, daya pembeda, indeks kesukaran, dan uji reliabilitas. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari gaya belajar pada materi SPLTV secara keseluluhan memiliki persentase 65% dengan kriteria sedang. Pada sub-masalah
yang ada pada penelitian ini sebagai berikut: (1) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan gaya belajar visual memiliki persentase 64,82% dengan kriteria rendah; (2) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan gaya belajar audiotori kemampuan memiliki persentase 72,92% dengan kriteria sedang; (3) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan gaya belajar memiliki persentase 61,72% dengan kriteria rendah.
Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, Gaya Belajar, SPLTV
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 05:19 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 05:19 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1426 |