Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

ANALISIS LEARNING OBSTACLE SISWA KELAS VII PADA MATERI HIMPUNAN DI SMPN 04 SUNGAI AMBAWANG

SEPTIANA, DIAN PURNAMA (2022) ANALISIS LEARNING OBSTACLE SISWA KELAS VII PADA MATERI HIMPUNAN DI SMPN 04 SUNGAI AMBAWANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (83kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (367kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (166kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (325kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan learning obstacle pada siswa kelas VII dalam menyelesaikan soal himpunan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 04 Sungai Ambawang yang berjumlah 22 siswa. Dari 22 siswa akan diambil 5 siswa sebagai subjek, yaitu siswa yang memiliki nilai tes pemahaman tinggi, sedang, dan rendah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa siswa mengalami hambatan belajar. Terlihat bahwa siswa tidak memahami konsep
himpunan, sehingga menyebabkan kesulitan dalam mempelajari materi himpunan. Selain itu, siswa cenderung diberikan soal yang sama persis dengan contoh soal yang ada pada lks, sehingga siswa mengalami kesulitan ketika diberikan soal yang berbeda dari konteks sebelumnya.

Kata kunci : Learning Obstacle, Himpunan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 06 Oct 2022 05:19
Last Modified: 06 Oct 2022 05:19
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1291

Actions (login required)

View Item
View Item