Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH AKSES INTERNET DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR DASAR TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI DIKELAS X TKJ SMKN 1 SINTANG

COSENSIA, ERLINA DORA KUSUMA (2022) PENGARUH AKSES INTERNET DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR DASAR TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI DIKELAS X TKJ SMKN 1 SINTANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of SKRIPSI CONSENSIA.pdf] Text
SKRIPSI CONSENSIA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh akses internet dan kemandirian belajar terhadpa hasil belajar siswa pada mata pelajaran dasar dasar teknik jaringan komputer dan telekomunikasi dikelas X TKJ SMKN 1 sintang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan bentuk ex-post facto. Penelitian ini berfokus pada pengaruh akses internet dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa. Menggunakan 100 sampel siswa kelas X TKJ SMKN 1 Sintang. Menggunakan teknik pengumpulan data adalah teknik komunikasi tidak lansung, kuesioner (angket), Dokumentasi dan uji keabsahan instrument. Distribusi frekuensi Akses Internet dalam penelitian ini menunjukan hasil yaitu: diperoleh informasi bahwa 10 orang (10%) memiliki kategori sangat redah, kategori rendah sebanyak 36 Responden (36%), kategori tinggi sebanyak 44 responden (44%), dan kategori sangat tinggi sebanyak 10 responden (10%). Distribusi Frekuensi Kemandirian Belajar dalam penelitian ini menunjukan hasil yaitu: diperoleh informasi bahwa 10 orang (10%) memiliki kategori sangat redah, kategori rendah sebanyak 39 responden (39%), kategori tinggi sebanyak 44 responden (44%), dan kategori sangat tinggi sebanyak 7 responden (7%). Distribusi Frekuensi Hasil Belajar dalam penelitian ini menunjukan hasil yaitu: diperoleh informasi bahwa 12 orang (12%) dikategorikan kurang, kategori cukup sebanyak 30 orang(30%), kategori baik sebanyak 46 orang (46%) dan kategori baik sekali sebanyak 12 orang (12%).

Kata Kunci : Pengaruh Akses Internet, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 01 Sep 2022 05:12
Last Modified: 01 Sep 2022 05:12
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1179

Actions (login required)

View Item
View Item