Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PASSING PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI METODE INKLUSI PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KETAPANG KABUPATEN KETAPANG

TONY, GITA ABIMANYU (2022) UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PASSING PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI METODE INKLUSI PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KETAPANG KABUPATEN KETAPANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of RINGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (194kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (870kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (433kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (64kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (69kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana hasil pembelajaran passing sepak bola menggunakan kaki bagian dalam Melalui Metode pembelajaran inklusi Pada Siswa Kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Ketapang?”.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana hasil pembelajaran passing sepak bola menggunakan kaki bagian dalam Melalui Metode pembelajaran inklusi Pada Siswa Kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Ketapang.
Variabel yang terdapat dalam penelitian adalah variabel masalah dan variabel tindakan, variabel masalahnya adalah pembelajaran passing sepak bola menggunakan kaki bagian dalam, sedangkan variabel tindakannya adalah Metode pembelajaran inklusi.
Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi, dan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPS 1 yang berjumlah 35 siswa.
Hasil peningkatan pembelajaran passing sepak bola menggunakan kaki bagian dalam diperoleh dengan cara membandingkan nilai observasi dengan awal tes sebelum tindakan yang dikenal dengan “pra siklus”. Berdasarkan hasil observasi yang telah dilaksanakan, terdapat peningkatan
nilai observasi siswa yang semula jumlah ketuntasan siswa dari pra siklus sebesar 28,17% kemudian disiklus I meningkat menjadi 42,85 % dan pada siklus kedua terjadi peningkatan yang cukup signifikan yaitu mencapai 80 dari jumlah siswa
sebanyak 35 orang. Kesimpulan dari penelitian ini metode pembelajaran inklusi terbukti dapat meningkatkan pembelajaran passing sepak bola menggunakan kaki bagian dalam. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan pembelajaran passing sepak bola menggunakan kaki bagian dalam yang cukup baik,yaitu mengalami peningkatan nilai siswa dalam disetiap siklusnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 01 Sep 2022 05:12
Last Modified: 01 Sep 2022 05:12
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1178

Actions (login required)

View Item
View Item