Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

UPAYA MENIGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR RECIPROCAL PADA SISWA DI KELAS VII MTs AL-FURQON KUBU RAYA

MUH., QOMARULLAH (2022) UPAYA MENIGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR RECIPROCAL PADA SISWA DI KELAS VII MTs AL-FURQON KUBU RAYA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of RIGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
RIGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (82kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (110kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (225kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (153kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (81kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (31kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran resiprokal untuk upaya meningkatan hasil belajar driblling dalam permainan sepak bola melalui gaya mengajar recipprocal pada siswa di kelas VII MTs Al-furqon
kubu raya “ ?. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan driblling dalam permainan sepak bola dengan gaya resiprokal.
Variabel dalam penelitian ini adalah “upaya meningkatkan keterampilan sepak bola dengan gaya mengajar resiprokal “. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan driblling dalam permainan sepak bola menggunakan gaya mengajar resiprokal. Bentuk yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK)
Populasi dalam penelitian ini adalah 20 siswa. Sample dalam penelitian ini menggunakan total sampling , yaitu keseluruhan populasi yaitu 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran dangan alat tes prose gerak
dan lembar observasi. Teknik analisis data dengan deskriptif kuantitaif berdasarkan hasil observasi terhadap aktivitas dan hasil belajar. Kesimpulan terjadi peningkatan pada tiap siklusnya sehingga pembelajaran siswa pada mata pelajaran penjaskesrek meningkat pula. Terdapat kemampuan driblling sepak bola yang signifikan pada siswa kelas VII MTs Al-furqon kubu raya setelah diterapkan gaya mengajar resiprokal oleh guru. Dari hasil tes pada siklus I menunjukan hasil belajar dribbling sepak bola yang di lakukan oleh siswa meningkat dari 45,00% pada kondisi awal menjadi 70,00% pada ahir siklus I dan meningkat menjadi 95,00% pada akhir siklus
II. Indikator target capaian pada siklus II adalah 75% dari hasil belajar siswa yang di tunjukan, persentase ketuntasan hasil belajar siswa adalah 95,00% artinya target
capaian pada siklus II sudah tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 25 Aug 2022 09:11
Last Modified: 25 Aug 2022 09:11
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item
View Item